News

Salut! Tenaga Medis Hadang Pengunjuk Rasa yang Protes Soal Lockdown

Jakarta

Tenaga medis di Colorado, Amerika Serikat, ‘bentrok’ dengan pengunjuk rasa yang berdemonstrasi pada Minggu (19/4/2020) lalu yang menuntut pencabutan lockdown dan tinggal di rumah. Beredar juga video viral yang memperlihatkan seorang perawat berdiri di depan mobil wanita rasis yang melakukan protes.

“Pergi ke China jika Anda menginginkan komunisme,” teriak wanita tersebut dengan mengenakan kaus bendera Amerika sambil memegang tanda bertuliskan ‘land free’.

Mengutip NBC News, perawat itu hanyalah satu dari sekian orang yang mencoba menahan para protestan untuk berunjuk rasa di Colorado, di mana 400 orang lebih sudah meninggal karena virus corona. Alexis, seorang perawat menyebut bahwa aksi ini adalah sebuah tamparan keras bagi pekerja medis.

“Saya tidak berpikir banyak orang menikmati ini (lockdown). Tapi bukan itu intinya,” tuturnya.

Protes yang terjadi di Colorado berlangsung sekitar 4 jam. Mereka yang berunjuk rasa menuntut pemerintah untuk mencabut larangan bepergian dan tetap tinggal di rumah.

“Kematian adalah bagian dari kehidupan, dan inilah saatnya untuk mulai hidup lagi,” ujar salah satu pengunjuk rasa, Mary Conley.

Protes itu adalah bagian dari gelombang demonstrasi menentang perintah lockdown di seluruh penjuru Amerika Serikat.

Simak Video “Riset Ahli Soal Kasus Pasien Sembuh Corona Kembali ‘Terinfeksi’
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.